4 Cara Memperbaiki Mobil “Penyok” Secara Sederhana

0
60

Ototips.com – Mobil pasti tidak terlihat bagus dengan lekukan di bodi atau pintu. Penyok di mobil Anda dapat terjadi karena menabrak sesuatu. Perbaikan penyok mobil adalah masalah sederhana jika kerusakannya kecil. Anda tidak perlu membawanya ke bengkel mobil dan menghabiskan banyak biaya hanya untuk memperbaiki penyok kecil. Dibawah ini ada beberapa cara bagaimana memperbaiki mobil penyok tanpa harus membawa ke bengkel / tempat perbaikan.

Adapun beberapa cara untuk memperbaiki mobil penyok adalah :

Dengan melukis / melapisi

Jika lekukan tidak lebih dari serpihan cat atau goresan sederhana di permukaan, Anda bisa memperbaikinya hanya dengan lapisan cat sederhana. Namun ingat, gunakan amplas terlebih dahulu untuk menghilangkan karat atau goresan cat sebelum mengaplikasikan prime dan cat.

Gunakan Karet “Plunger”

Jika kerusakan cukup besar tanpa lipatan di tengahnya, menggunakan karet “plunger” akan menjadi solusi terbaik. Hal itu dikarenakan letupan bisa kembali ke permukaan baja jika belum berkerut. Tempatkan “plunger” di atas penyokan setelah melembutkan tepian karetnya dan pompa beberapa kali untuk membentuk hisapan. Tarik pendorong ke arah Anda. Dengan sedikit kekuatan, beberapa percobaan akan cukup untuk menghilangkan penyok. Metode “plunger” akan bekerja jika permukaannya besar seperti pintu yang terbuat dari logam

Dengan Palu

Jika itu penyok kecil di permukaan baja, cobalah untuk memperbaikinya dengan palu karet. Ini cukup kuat untuk memperbaiki penyok di mobil tetapi cenderung meninggalkan bekas di permukaan. Bungkus sepotong logam datar dengan sepotong kain dan letakkan langsung di lekuk. Sekarang, gunakan palu untuk menggedor daerah dari bawah. Selain itu, berhati-hatilah agar tidak membenturkan area sekitar bagian yang dipalu karena kemungkinan akan membuat beberapa tonjolan lagi.

Dengan Dempul

Dempul adalah pilihan yang sangat baik untuk mengisi tempat dengan cat terkelupas. Gunakan ke area dengan pisau dempul dan kemudian menggunakan primer dan cat sebagai sentuhan akhir. Ini sangat sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah J

Itulah ulasan mengenai 4 Cara Memperbaiki Mobil “Penyok” Secara Sederhana yang bisa Anda terapkan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here