Apa itu Rekondisi Calliper?

0
67

Calliper pada mobil mungkin merupakan salah satu komponen terpenting dari keseluruhan sistem pengereman. Calliper adalah perangkat yang menekan dua rahang logam untuk menjepit perangkat lain. Di ujung setiap rahang, Anda akan menemukan bantalan rem yang mempromosikan pengereman yang aman dan mencegah keausan yang keras dan sobek pada permukaan cakram rem. Seiring waktu, calliper ini membeku dan berhenti berfungsi dengan benar. Pada titik ini, Anda perlu melakukan rekondisi sendiri atau mendatangi mekanik terdekat sesegera mungkin.

Tanda pertama bahwa kaliper perlu diganti adalah bagaimana reaksi kendaraan Anda. Dalam beberapa kasus, mobil akan berjuang untuk mempertahankan kecepatan dan bau yang kuat dapat terlihat jika bagian-bagiannya terbakar. Sayangnya, Anda tidak akan dapat memeriksa rem karena mereka akan sangat panas karena gesekan yang disebabkan oleh pengereman. Proses ini harus segera dilakukan untuk menghindari mengganti rotor juga. Menyeret kaliper akan mencetak dan menggores permukaan rotor yang menyebabkannya menjadi rusak dan rusak. Dalam hal ini Anda harus megganti  bagian atau menggantinya sepenuhnya.

Agar mekanik dapat mencapai calliper, mereka harus melonggarkan mur roda dan melepas roda. Jika sekrup garis karet terpasang, mereka harus melepas garis rem karet di ujung jauh terlebih dahulu. Setelah komponennya habis, bantalan rem harus dilepaskan. Pada titik ini, mekanik sedang membangun calliper untuk menjadi komponen sendiri tanpa merusak sisa sistem. Ini termasuk segel dalam komponen dan piston yang berisi cairan hidrolik.

Dalam banyak kasus, alasan mengapa calliper menyeret adalah karena korosi serius yang terjadi seiring waktu. Permukaan parut dan kasar harus dipoles untuk permukaan yang halus. Ingat bahwa calliper harus berfungsi setiap saat. Kekasaran dan korosi apapun akan membahayakan cairan dari membuat gerakan menjepit ini. Sebelum meletakkan komponen kembali di tunggangan, mekanik harus membersihkan dan mengeringkannya untuk mencegah kotoran masuk ke sistem. Kotoran dapat memblokir pipa hidrolik sehingga mengalahkan titik rekondisi yang baru saja dilakukan. Sebagai bagian dari proses penggantian pad rem ini, mekanik juga akan mengganti callipers dengan yang baru atau yang diperbaharui.

Itulah ulasan mengenai Apa itu Rekondisi Calliper? yang harus Anda tahu. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here